TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Bilangan 15:5

Konteks
15:5 Dan beserta korban bakaran atau korban sembelihan i  itu engkau harus juga mempersembahkan seperempat hin anggur j  sebagai korban curahan, k  untuk setiap ekor domba yang dipersembahkan.

Bilangan 15:7

Konteks
15:7 dan sebagai korban curahan p  haruslah kaupersembahkan sepertiga hin anggur, q  menjadi bau yang menyenangkan bagi TUHAN. r 

Bilangan 15:10

Konteks
15:10 dan sebagai korban curahan x  haruslah kaupersembahkan setengah hin anggur. y  Itulah korban api-apian yang baunya menyenangkan bagi TUHAN. z 

Mazmur 104:15

Konteks
104:15 dan anggur g  yang menyukakan hati 1  manusia, yang membuat muka berseri karena minyak, h  dan makanan yang menyegarkan i  hati manusia.

Amsal 31:6

Konteks
31:6 Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa 2 , dan anggur a  itu kepada yang susah hati.

Pengkhotbah 10:19

Konteks
10:19 Untuk tertawa orang menghidangkan makanan; anggur p  meriangkan hidup dan uang memungkinkan semuanya itu.
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[104:15]  1 Full Life : ANGGUR YANG MENYUKAKAN HATI.

Nas : Mazm 104:15

Istilah "anggur" (Ibr. _yayin_) di sini mengacu kepada sari yang langsung diambil dari "tumbuh-tumbuhan" (ayat Mazm 104:14), bukan yang telah diragikan oleh manusia secara sengaja ataupun tidak. Sari buah anggur alami sangat nikmat untuk diminum, bergizi sebagai makanan, dan disetujui sepenuhnya oleh Allah (bd. Am 9:14;

lihat art. ANGGUR PADA ZAMAN PERJANJIAN LAMA).

[31:6]  2 Full Life : BERIKANLAH MINUMAN KERAS ITU KEPADA ORANG YANG AKAN BINASA.

Nas : Ams 31:6-7

Mustahil penulis yang diilhamkan bermaksud membenarkan atau memerintahkan orang untuk mabuk sebagai upaya melupakan kesulitan-kesulitan hidup menjelang kematian. Jawaban Allah bagi penderitaan ialah berbalik kepada Dia di dalam doa, bukan minuman yang memabukkan (pasal Mazm 12:1-9; Mazm 25:1-22; 30:1-13; 34:1-23).

  1. 1) Kata-kata ini boleh dipandang sebagai ungkapan ejekan bahwa minuman memabukkan adalah bagi mereka yang sudah menghancurkan hidup mereka dan tanpa harapan lagi, berbeda dengan raja dan pemimpin bijaksana yang harus berpantang sama sekali (ayat Ams 31:4-5).
  2. 2) Ayat Ams 31:8-9 menyusul dengan tindakan yang patut diambil terhadap mereka yang menderita karena haknya dilanggar (bd. ayat Ams 31:5): orang benar harus membela hak-hak orang tertindas. Menganjurkan kemabukan untuk menolong mereka melupakan kesukaran mereka tidak akan menyelesaikan persoalan, tetapi hanya menciptakan yang baru. Berusaha mengurangi persoalan dengan menjadi mabuk mungkin merupakan cara dunia tetapi bukan cara Allah.



TIP #02: Coba gunakan wildcards "*" atau "?" untuk hasil pencarian yang leb?h bai*. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA